Pentingnya pendidikan untuk anak-anak pedalaman

Pentingnya pendidikan untuk anak-anak pedalaman

Sudahkah anak-anak pedalaman merasakan pendidikan yang layak di Indonesia? Lalu bagaimana dengan pendidikan anak-anak di pedalaman? Apakah mereka sudah merasakan bangku sekolah? Ada banyak sekali pertanyaan pertanyaan kita tentang pendidikan yang belum terpecahkan, naahh kali ini kita akan membahas apakah anak-anak sudah mendapatkan pendidikan yang layak?

Sudah bukan rahasia umum lagi bila anak-anak yang tinggal di pedalaman desa sangat sulit untuk mendapatkan kehidupan bahkan pendidikan yang layak seperti anak-anak lain pada umumnya, mereka harus berjuang terlebih dahulu untuk mencari makanan dan air bersih. Mereka harus menempuh jalan yang panjang karena tidak adanya transportasi yang memadai dan juga alat komunikasi disana pun sulit untuk didapatkan.

Hal pokok yang menjadi masalah utama yaitu sulitnya mendapatkan pendidikan sampai 12 tahun dan kurangnya tenaga pendidik yang berkualitas yang mau mengajar disana. Penyebab kurangnya peserta didik dan pengajar karena kesulitan menjangkau lokasi sekolah mereka yang harus mengarungi sungai, berjalan kaki hingah berpuluh-puluh kilometer, bahkan ada pula yang tak memakai alas kaki.

Padahal kualitas seseorang diukur melalui seberapa jauh pendidikan yang dicapai, karena kualitas seorang lulusan SD berbeda dengan lulusan sarjana. Sehingga kita dapat mengetahui dengan baik bahwa pendidikan sangat mempengaruhi kualitas seorang anak pedalaman kedepannya. Semoga kedepannya anak-anak pedalaman dapat merasakan pendidikan seperti yang lain sehingga dapat memajukan negara Indonesia ini dengan bangga, dan tetap semangat untuk para pejuang pendidikan di Indonesia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian materi pendidikan

Belajar, mengajar, dan pembelajaran

Educational system adopted in Indonesian